Pemahaman Visi, Misi, Tujuan & Sasaran Program Studi
Apakah Anda memahami rumusan visi, misi, tujuan, dan sasaran Program Studi?
Ya Tidak
Pilihan 94.7 5.3
Rumusan VMTS Program Studi
Dari mana Anda mengetahui rumusan visi, misi, tujuan, dan sasaran Program Studi?
Pilihan Persentase (%)
Masa Orientasi Maba 71.4
Katalog dan/atau dokumen jurusan lainnya 52.8
Membaca banner 21.9
Kegiatan kemahasiswaan 18.5
Laman UM 36.7
Lain-lain 5.4
Kinerja Program Studi
Bagaimana menurut Anda, kinerja Program Studi / Jurusan dalam mencapai visi, misi, tujuan dan sasarannya?
Pilihan Persentase (%)
Kinerja sudah selaras dengan visi, misi, tujuan dan sasaran Program Studi dan Jurusan 55.6
Kinerja cukup selaras dengan visi, misi, tujuan dan sasaran Program Studi dan Jurusan 38.9
Kinerja kurang selaras dengan visi, misi, tujuan dan sasaran Program Studi dan Jurusan 2.3
Tidak tahu karena tidak mengetahui rumusan visi, misi, tujuan dan sasaran Program Studi dan Jurusan 2.2
Tidak tahu karena tidak pernah memperhatikan 1.1
Keandalan Layanan (Reliability)
Kemampuan dosen dalam memberikan layanan
Kategori Persentase (%)
Sangat Puas 43.5
Puas 41.7
Cukup Puas 13.9
Tidak Puas 0.9
  • Kemampuan dosen dalam memberikan layanan
  • Kemampuan tenaga kependidikan dalam memberikan layanan
  • Kemampuan Pengelola dalam memberikan layanan
Daya Tanggap (Responsiveness)
Kemauan dosen dalam membantu mahasiswa dan memberikan jasa dengan cepat
Kategori Persentase (%)
Sangat Puas 43.9
Puas 39.4
Cukup Puas 15.5
Tidak Puas 1.2
  • Kemampuan dosen dalam membantu mahasiswa dan memberikan jasa dengan cepat.
  • Kemampuan tenaga kependidikan dalam membantu mahasiswa dan memberikan jasa dengan cepat
  • kemauan pengelola dalam membantu mahasiswa dan memberikan jasa dengan cepat
Kepastian (Assurance)
Kemampuan dosen dalam menyakinkan bahwa pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan ketentuan
Kategori Persentase (%)
Sangat Puas 45.4
Puas 40.1
Cukup Puas 13.7
Tidak Puas 0.8
  • Kemampuan dosen dalam meyakinkan bahwa pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan ketentuan
  • Kemampuan tenaga kependidikan dalam meyakinkan bahwa pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan ketentuan
  • Kemampuan pengelola dalam meyakinkan bahwa pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan ketentuan
Empati (Empathy)
Kesediaan dan kepedulian dosen untuk memberi perhatian kepada mahasiswa
Kategori Persentase (%)
Sangat Puas 46.8
Puas 36.7
Cukup Puas 15.2
Tidak Puas 1.4
  • Kesediaan dan kepedulian dosen untuk memberi perhatian kepada mahasiswa
  • Kesediaan dan kepedulian tenaga kependidikan untuk memberi perhatian kepada mahasiswa
  • Kesediaan dan kepedulian pengelola untuk memberi perhatian kepada mahasiswa
Tangible
Kecukupan sarana dan prasarana
Kategori Persentase (%)
Sangat Puas 44.7
Puas 35.0
Cukup Puas 17.3
Tidak Puas 2.9
  • Kecukupan sarana dan prasarana
  • Aksesibilitas sarana dan prasarana
  • Kualitas sarana dan prasarana
Kepuasan Program Studi
Kualitas informasi, profil dan spesifikasi prodi
Kategori Persentase (%)
Sangat Puas 49.1
Puas 38.4
Cukup Puas 11.9
Tidak Puas 0.6
  • Kualitas, informasi, profil dan spesifikasi prodi
  • Rumusan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Prodi
Kepuasan Pendidikan
Kemutakhiran kurikulum program studi
Pilihan Persentase (%)
Sangat Puas 50.0
Puas 35.6
Cukup Puas 13.2
Tidak Puas 1.1
  • Kemutakhiran kurikulum program studi
  • Kualitas dosen program studi
  • Strategi pengajaran dan pembelajaran
  • Sarana dan prasarana dalam kegiatan pembelajaran
  • Kualitas proses belajar mengajar di prodi
  • Kualitas dan transparansi penilaian hasil belajar
  • Pemberian saran dan masukan oleh dosen
  • Kualitas prodi dalam menyiapkan karir profesional
  • Relevansi kurikulum prodi dalam pengembangan individu
  • Relevansi kurikulum prodi dalam pengembangan akademik
  • Relevansi kurikulum prodi dalam pengembangan profesional
  • Relevansi kurikulum prodi dengan perkembangan dan kebutuhan dunia kerja
Penelitian
Keterlibatan Anda dalam penelitian
Kategori Persentase (%)
Sangat Puas 45.2
Puas 33.9
Cukup Puas 18.4
Tidak Puas 2.4
Pengabdian Masyarakat
Keterlibatan Anda dalam pengabdian kepada masyarakat
Kategori Persentase (%)
Sangat Puas 46.7
Puas 34.0
Cukup Puas 17.0
Tidak Puas 2.3
Sumber Daya
Kualitas seleksi dan informasi penerimaan mahasiswa baru
Pilihan Persentase (%)
Sangat Puas 52.0
Puas 34.7
Cukup Puas 12.1
Tidak Puas 1.2
  • Kualitas seleksi dan informasi penerimaan Mahasiswa Baru
  • Kualitas dan dukungan teknologi dan informasi
  • Kualitas dan dukungan terhadap aktivitas ekstrakurikuler
Kepuasan Layanan
Kejelasan dan kelengkapan informasi persyaratan yang diperlukan untuk memperoleh layanan kelembagaan
Kategori Persentase (%)
Sangat Puas 49.5
Puas 34.1
Cukup Puas 14.9
Tidak Puas 1.5
  • Kejelasan dan kelengkapan informasi persyaratan yang diperlukan untuk memperoleh layanan kelembagaan
  • Prosedur pemberian layanan kelembagaan
  • Waktu pemberian layanan kelembagaan
  • Biaya pemberian layanan kelembagaan
  • Produk layanan kelembagaan
  • Kompetensi pelaksana layanan kelembagaan
  • Perilaku pelaksana layanan kelembagaan
  • Penanganan pengaduan terkait pelaksanaan layanan kelembagaan
  • Kualitas layanan kelembagaan