Pemahaman Visi, Misi, Tujuan & Sasaran Program Studi
Apakah Anda memahami rumusan visi, misi, tujuan, dan sasaran Program Studi?
Ya Tidak
Pilihan 94.2 5.8
Rumusan VMTS Program Studi
Dari mana Anda mengetahui rumusan tersebut?
Pilihan Persentase (%)
Masa Orientasi Maba 69.8
Katalog dan/atau dokumen jurusan lainnya 56.6
Membaca banner 24.0
Kegiatan kemahasiswaan 18.4
Laman UM 36.9
Lain-lain 6.3
Kinerja Program Studi
Bagaimana menurut Anda, kinerja Program Studi / Jurusan dalam mencapai visi dan sasarannya?
Pilihan Persentase (%)
Kinerja sudah selaras dengan visi, misi, tujuan dan sasaran Program Studi dan Jurusan 54.5
Kinerja cukup selaras dengan visi, misi, tujuan dan sasaran Program Studi dan Jurusan 39.3
Kinerja kurang selaras dengan visi, misi, tujuan dan sasaran Program Studi dan Jurusan 2.4
Tidak tahu karena tidak mengetahui rumusan visi, misi, tujuan dan sasaran Program Studi dan Jurusan 2.6
Tidak tahu karena tidak pernah memperhatikan 1.2
Keandalan Layanan (Reliability)
Penilaian keandalan layanan
Kategori Persentase (%)
Sangat Puas 41.1
Puas 43.4
Cukup Puas 14.5
Tidak Puas 1.0
  • Kemampuan dosen dalam memberikan layanan
  • Kemampuan tenaga kependidikan dalam memberikan layanan
  • Kemampuan Pengelola dalam memberikan layanan
Daya Tanggap (Responsiveness)
Penilaian Daya Tanggap (Responsiveness)
Kategori Persentase (%)
Sangat Puas 41.5
Puas 41.3
Cukup Puas 15.8
Tidak Puas 1.3
  • Kemampuan dosen dalam membantu mahasiswa dan memberikan jasa dengan cepat.
  • Kemampuan tenaga kependidikan dalam membantu mahasiswa dan memberikan jasa dengan cepat
  • kemauan pengelola dalam membantu mahasiswa dan memberikan jasa dengan cepat
Kepastian (Assurance)
Kepastian (Assurance)
Kategori Persentase (%)
Sangat Puas 42.6
Puas 42.4
Cukup Puas 14.1
Tidak Puas 0.9
  • Kemampuan dosen dalam meyakinkan bahwa pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan ketentuan
  • Kemampuan tenaga kependidikan dalam meyakinkan bahwa pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan ketentuan
  • Kemampuan pengelola dalam meyakinkan bahwa pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan ketentuan
Empati (Empathy)
Empati (Empathy)
Kategori Persentase (%)
Sangat Puas 44.2
Puas 38.3
Cukup Puas 16.0
Tidak Puas 1.4
  • Kesediaan dan kepedulian dosen untuk memberi perhatian kepada mahasiswa
  • Kesediaan dan kepedulian tenaga kependidikan untuk memberi perhatian kepada mahasiswa
  • Kesediaan dan kepedulian pengelola untuk memberi perhatian kepada mahasiswa
Tangible
Tangible
Kategori Persentase (%)
Sangat Puas 40.9
Puas 36.9
Cukup Puas 18.6
Tidak Puas 3.6
  • Kecukupan sarana dan prasarana
  • Aksesibilitas sarana dan prasarana
  • Kualitas sarana dan prasarana
Kepuasan Program Studi
Penilaian Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Program Studi
Kategori Persentase (%)
Sangat Puas 46.9
Puas 40.0
Cukup Puas 12.4
Tidak Puas 0.7
  • Kualitas, informasi, profil dan spesifikasi prodi
  • Rumusan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Prodi
Kepuasan Pendidikan
Penilaian untuk Kepuasan Pendidikan
Pilihan Persentase (%)
Sangat Puas 47.9
Puas 36.9
Cukup Puas 13.9
Tidak Puas 1.3
  • Kemutakhiran kurikulum program studi
  • Kualitas dosen program studi
  • Strategi pengajaran dan pembelajaran
  • Sarana dan prasarana dalam kegiatan pembelajaran
  • Kualitas proses belajar mengajar di prodi
  • Kualitas dan transparansi penilaian hasil belajar
  • Pemberian saran dan masukan oleh dosen
  • Kualitas prodi dalam menyiapkan karir profesional
  • Relevansi kurikulum prodi dalam pengembangan individu
  • Relevansi kurikulum prodi dalam pengembangan akademik
  • Relevansi kurikulum prodi dalam pengembangan profesional
  • Relevansi kurikulum prodi dengan perkembangan dan kebutuhan dunia kerja
Penelitian
Keterlibatan Dalam Penelitian
Kategori Persentase (%)
Sangat Puas 42.7
Puas 35.0
Cukup Puas 19.5
Tidak Puas 2.8
Pengabdian Masyarakat
Keterlibatan dalam Pengabdian Masyarakat
Kategori Persentase (%)
Sangat Puas 44.0
Puas 35.1
Cukup Puas 18.2
Tidak Puas 2.6
Sumber Daya
Penilaian Sumber Daya untuk Mahasiswa
Pilihan Persentase (%)
Sangat Puas 49.9
Puas 36.1
Cukup Puas 12.7
Tidak Puas 1.4
  • Kualitas seleksi dan informasi penerimaan Mahasiswa Baru
  • Kualitas dan dukungan teknologi dan informasi
  • Kualitas dan dukungan terhadap aktivitas ekstrakurikuler
Kepuasan Layanan
Penilaian untuk Kepuasan Layanan
Kategori Persentase (%)
Sangat Puas 47.0
Puas 35.6
Cukup Puas 15.8
Tidak Puas 1.6
  • Kejelasan dan kelengkapan informasi persyaratan yang diperlukan untuk memperoleh layanan kelembagaan
  • Prosedur pemberian layanan kelembagaan
  • Waktu pemberian layanan kelembagaan
  • Biaya pemberian layanan kelembagaan
  • Produk layanan kelembagaan
  • Kompetensi pelaksana layanan kelembagaan
  • Perilaku pelaksana layanan kelembagaan
  • Penanganan pengaduan terkait pelaksanaan layanan kelembagaan
  • Kualitas layanan kelembagaan